Rutan Klas I Medan Gelar Razia dan Penggeledahan dalam Pemberantasan Narkoba

Rutan Klas I Medan Gelar Razia dan Penggeledahan dalam Pemberantasan Narkoba
Foto: Surya Atmaja

MEDAN,(PAB) ----

Rutan Klas I Medan Gelar Razia dan Penggeledahan dalam upaya Pemberantasan Narkoba dengan Razia dan penggeledahan kamar hunian di Rutan oleh Satgas Kamtib, Staf KPR dan anggota regu jaga berjumlah 41 orang yang dilaksanakan pada, Rabu kemarin (20/2/2019) sekira Pukul: 21.00 WIB itu dipimpin langsung Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Klas I Medan,  Alanta Imanuel Ketaren, Amd. IP, SH.

Menindaklanjuti Surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI No. PAS-126.PK.02.10.01 Tahun 2019, Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan menggelar razia dan penggeledahan kamar hunian di Rutan. 

Surat edaran yang membahas tentang langkah-langkah Progresif, serius dalam upaya pemberantasan narkoba di Rutan maupun Lapas tersebut langsung disikapi oleh
Kepala Rutan (Ka Rutan) Klas I Tanjung Gusta Medan, Rudi F Sianturi, Amd. IP, SH. 

"Sebenarnya razia ini sudah kewajiban kita dalam rangka penegakan keamanan dan ketertiban  di Rutan Klas I. Terutama dalam hal pemberantasan narkoba di Rutan ini" ujar Alanta kepada wartawan.

Ada Beberapa barang bukti yang diamankan dari Razia dan penggeledahan di kamar hunian para Narapidana Rutan Klas I Medan tersebut. 

"Handphone sebanyak 29 unit, Charger 32 pcs, 4 buah pisau, pemanas air 2 unit, gunting, aquarium, kipas angin, tang, modem, mancis, baterai Hp, mancis dan speaker, " jelas Alanta. 

Kepala Rutan Klas I Medan, Rudi F Sianturi, Amd. IP, SH kepada wartawan mengatakan, penggeledahan yang kita lakukan terhadap para Napi ataupun penghuni Rutan hari ini adalah untuk meminimalisir masuknya barang yang dilarang dan terlarang masuk di Rutan ini. 

Lanjut Rudi, razia yang kita lakukan dalam upaya pemberantasan narkoba di Rutan ini, juga untuk menciptakan situasi aman dan terkendali yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Selain untuk meminimalisir masuknya barang yang dilarang ataupun yang terlarang masuk ke Rutan in, razia ini juga sekaligus untuk menciptakan rasa aman, sehingga Rutan ini tetap kondusif aman dan terkendali, " tegas orang nomor satu di Rutan Klas I Medan itu sembari tersenyum.
(Surya atm)

Berita Lainnya

Index